Kabupaten Demak – Program vaksinasi sudah berjalan satu bulan terakhir, sejalan dengan itu Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet selalu mengawal proses vaksinasi yang berjalan di Kab. Demak dari awal hingga seterusnya.

Komitmen ini senantiasa dibuktikan dari waktu ke waktu oleh politisi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak. Artinya, dirinya tidak pernah terlewatkan ketika program ini dijalankan di masyarakat, contohnya saat program ini dilakukan di lingkungan Pasar Mranggen pada Sabtu (6/3/2021).

Slamet mengungkapkan, bahwa ketika program vaksinasi ini telah menyentuh sector publik, maka sudah seharusnya yang diprioritaskan adalah para masyarakat berpendapatan harian, khususnya adalah pedagang pasar.

“Tentu ketika berbicara program vaksinasi ini, maka prioritas penuh adalah masyarakat yang berpendapatan harian. Ini penting, karena mereka menghimpun rezeki hari ini untuk memenuhi kebutuhan hari ini. Sehingga ketika hal ini berlangsung, harapannya para masyarakat (pedagang) ini dapat lebih bijak dalam mengelola rezeki mereka dan sedikit demi sedikit menyisihkannya,” ungkap Slamet.

Selain itu dirinya juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di Pasar Mranggen ini begitu memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan, dirinya juga menggerakan kader PDI Perjuangan untuk membantu memberi edukasi kepada masyarakat.

“Selain mengawal masyarakat untuk yakin penuh terhadap program vaksinasi ini, saya beserta teman-teman dari PDI Perjuangan Kab. Demak juga berusaha memberi edukasi kepada masyarakat di sini agar menerapkan 5M,” tambah Slamet.

Setelah hampir seharian berjibaku dan bergotong royong untuk melangsungkan program vaksinasi di Pasar Mranggen ini, Slamet berharap giat hari ini dapat mendatangkan manfaat yang nyata dan luas. Sehingga dia begitu berharap agar Indonesia dapat kembali pulih, dan seluruh masyarakatnya dapat kembali melangsungkan aktivitas seperti sebelumnya.