Kabupaten Demak – Penanganan Banjir dan Rob di Kab. Demak, terutama di Kec. Sayung mestinya diatasi secara komprehensif. Hal ini yang kemudian ditegaskan oleh Fahrudin Bisri Slamet selaku Ketua DPRD Kab. Demak ketika menghadiri Rapat Koordinasi jajaran Forkopimda dan stakeholder terkait, Rabu (17/2/2021).

Bertempat di Gedung Grhadika Bina Praja Kab. Demak, Rakor ini berlangsung melalui diskusi antar peserta yang hadir. Pada giat itu pun dihadiri langsung oleh Plh Bupati Kab. Demak, dan membahas penanganan Banjir dan Rob di Kabupaten Demak terutama di Kec. Sayung.

Pada kesempatan itu Slamet menuturkan, “Banjir dan Rob di beberapa wilayah Kab. Demak, terkhusus Sayung sudah mulai memprihatinkan. Artinya, penanganan Banjir dan Rob ini harus ada Grand Design nya, sehingga ketika penanganan Banjir dan Rob di satu titik tertentu tidak menimbulkan masalah dititik yang lain,” tuturnya.

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan itu menekankan untuk adanya komitmen yang terbangun kuat oleh seluruh stakeholder terkait. Menurutnya, ketika komitmen ini tidak terbentuk, sudah dapat dipastikan tiap regulasi akan berjalan tidak maksimal.

“Tentu ini harus ada perencanaan penanganan Banjir dan Rob jangka pendek, menengah, dan panjang. Sehingga permasalahan Banjir dan Rob di Kab. Demak, terutama di Kec. Sayung dapat diselesaikan dengan tuntas,” tegasnya.

Slamet yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak itu mengajak seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat agar senantiasa bergotong royong. Hal ini sekali lagi, karena ketika tidak ditangani cepat, maka akan berdampak pada titik lainnya.